Header Ads

Antu Putra FC Kembali Rebut Jawara KEMERDEKAAN CUP 2023 WONOHARJO

Kompetisi final KEMERDEKAAN CUP 2023 Desa Wonoharjo, antara LOKARSA FC vs ANTU PUTRA FC usai sudah digelar pada 20 Agustus 2023.

Kemenangan tipis 2-1 untuk Antu Putra FC mengalahkan Lokarsa FC.

Sebuah drama yang sangat mendebarkan terjadi pada final kali ini. Lokarsa yang datang dari grup B berakhir sebagai Runer up Turnamen tahun ini. Perjalanan dimulai dari kekalahan telak 0-4 saat melawan Wanasari FC. Dan membalas dengan mengalahkan Lemungsur FC 4-1 hingga lolos di babak semi final.

Dibabak Semi final memenangkan 2 - 1 melawan Sawangan FC hingga mengantarkan melaju ke babak final.
Sementara perjalanan Antu Putra FC sebagai Jawara Piala Kemerdekaan tahun ini, berawal dari grup A yang menang 2 kali dibabak penyisihan pertama melawan Spenduro FC, 1-2 dan mengisihkan Slirap FC dengan skor 0-2 untuk Antu Putra.

Di Semi final Antu putra FC memenangkan 2 - 0 atas Wanasari FC, namun kandas di babak final hanya sebagai runer up.

Jalannya pertandingan.
Lapangan Langenmami sebelum partai Final sempat diguyur hujan lumayan deras. Pada babak pertama laga yang dipimpin oleh wasit Pramono yang dimulai 16.30 wib.

Kedua tim langsung melancarkan serangan dengan taktik masing-masing. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak kedua, kedua tim langsung insiatif menekan. Drama-dramapun kerap terjadi baik dari pelanggaran maupun pemain yang cidera. 

Pertandingan semakin seru saat sebuah tendangan bebas untuk Lokarsa yang diekskusi oleh Edi dan diteruskan umpan cantik kepada Ali penyerang lokarsa, sementara barisan belakang Antu putra hanya terdiam karena menganggap  jebakan offside kurang berhasil dan gool pun terjadi pada menit 65, 1-0 Lokarsa memimpin.

Antu putra langsung merubah taktiknya, berawal dari umpan lambung dari belakang, yang kemudian diteruskan digiring ke kotak pinalti oleh striker Antu putra yakni Ridho, kemudian Ridho berhasil mengelabuhi barisan belakang Lokarsa dan gool pun terjadi ke pojok gawang kiri lokarsa karena tidak dapat terjangkau oleh kiper, Skor berubah menjadi 1-1 terjadi pada menit 70.

Pertandingan semakin sore semakin seru, jantung para penonton dibuat berdebar-debar dengan momen-momen kemelut didepan gawang kedua tim. Salah satu momen yang merubah segalanya terjadi saat bola di area pinalti mengenai tangan Galih pemain Lokarsa, sementara wasit melihat dan peluit berbunyi pertanda ditetapkan sebagai pinalti.

Ridho yang kembali dipercaya sebagai eksekutor, langsung ancang-ancang dan boommm, tendangan yang membuat bola menelesur tanah dengan cepat ke arah pojok kiri gawang lokarsa, semantara kiper salah menebak arah dengan begeser ke arah kanan dan goool terjadi pada menit 83.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Pramono, yang mengakhiri  penantian puasa gelar sekian lama Antu Putra FC sebagai Jawara Sepak Bola dengan berhasil menyabet gelar JUARA 1 pada gelaran Kemerdekaan cup 2023 di Desa Wonoharjo ini.
Sementara pemain Antu Putra FC, Ridho terpilih sebagai Man of the match pada pertandingan final kali ini.(Sol)