Header Ads

Laskar Putra Dewa, Salah Satu Tim Besar Sepak Bola di Desa Wonoharjo

Gaple United FC. Foto:budi
Lemungsur, wonoharjonews - GAPLE UNITED FC merupakan salah satu tim sepak bola yang ada di Desa Wonoharjo dan sering mengikuti berbagai turnamen Desa.

Tim sepakbola yang menjadi kebanggaan warga Dusun Lemungsur ini semua pemain berasal dari pemuda asli lemungsur. Hal ini merupakan salah satu program kerja Gabungan Pemuda Lemungsur (GAPLE) dalam bidang olahraga, yang bertujuan mengembangkan minat dan bakat olahraga pemuda dusun Lemungsur.

Tim yang mempunyai julukan Laskar Putra Dewa ini menjadi salah satu tim besar di Desa Wonoharjo dan pernah menjuarai beberapa Turnamen, antara lain, Juara 1 Turnamen 17 CUP Desa Wonoharjo tahun 2015, Juara 1 Turnamen 17 CUP Desa Wonoharjo tahun 2016, Juara 3 Liga SAWO 2016 dan Juara 2 Piala Mudik Cup Desa Wonoharjo 2017.

Nama besar GAPLE UNITED FC tidak terlepas dari nama nama pemain senior era 2000 an yang terus melatih dan mendukung generasi muda sepak bola Dusun Lemungsur, sehingga Lemungsur memiliki bibit unggul untuk mengisi sekuad GAPLE UNITED FC.
Gaple United FC saat melawan PERSAS SAWANGAN FC pada Turnamen Piala Mudik CUP Desa Wonoharjo. Foto:budi
Tim yang bermarkas di lapangan Dewa ini memiliki pemain legenda sepak bola lemungsur antara lain, Baggio, Jarwo Godel, Oka, Agus, Trondol, Warso, Sarkin(alm), Sugeng, Kithong, Marsino, Dakem, Yadi, Saino, dan Topo.

Dari sekian pemain legendaris sudah banyak yang gantung sepatu namun ada beberapa pemain senior dan masih aktif berlatih dengan pemain-pemain muda.

Keberhasilan menjuarai beberapa turnamen tidak terlepas dari suporter, Gaple Mania Merupakan julukan suporter GAPLE UNITED, yang selalu datang saat GAPLE UNITED berlaga, Jumlah yang tak sedikit menjadikan moment gaple united berlaga menjadi paling ramai. (Budi/adm)