Header Ads

Antu Putra FC Jawara Mudik Cup 09 2018

Antu Putra FC Luwung sesaat sebelum laga Final. Foto: Hull Hasan.
LUWUNG, Wonoharjonews - Suasana Lebaran tidak hanya menjadi momen silaturahmi dan kumpul keluarga semata. Bagi pemuda Desa Wonoharjo, terasa lebih meriah dengan menggelar lomba Sepak bola antar dukuh.

Ajang sepak bola yang bertajuk MUDIK CUP 09 ini dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri 1439 H. Kompetisi yang sudah berlangsung beberapa kali ini selalu menyita perhatian banyak penonton di setiap perhelatannya.

Final kali ini mempertemukan tim Antu Putra Fc ( Luwung ) vs Persas Fc ( Sawangan ). Antu putra berhasil sampai puncak final setelah mengalahkan lawan-lawannya, Balamu FC 2:5, Cahkep FC 1:5 dan Wanasari FC 0:1.

Sementara Persas Sawangan berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Arwas Fc 0:3, Persadu 0:4, dan Gaple 0:3.

Laga final yang dihelat pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 dibuka dengan pertandingan perebutan juara ke 3 antara Wanasari vs Gaple, yang dimenangkan oleh Wanasari FC.

Laga big match yang mempertemukan dua kekuatan sepak bola Wonoharjo antara Antu Putra vs Persas yang dipimpin langsung oleh wasit Pramono dari Banyumas.
Jalannya Pertandingan.

Babak pertama Antu putra langsung mengambil  inisiatif menyerang, berawal dari sebuah lemparan kedalam disisi kiri pertahanan persas dimanfaatkan dengan baik oleh Zaki penyerang Antu putra yang berhasil mencuri gol cepat dengan sundulannya dan berhasil menggetarkan jala persas 1-0 untuk Antu putra.

Persas menekan pada akhir babak pertama dan terbukti serangan berbuah manis, setelah lolos dari jebakan offside Rian penyerang persas berhasil menyarangkan bola di jala yang dikawal oleh kiper Sutikno, 1-1 skor imbang hingga turun minum.

Awal babak kedua tim yang berlaga saling menampilkan permainan atraktif jual beli serangan pun terjadi. Pemain Antu putra dilanggar di luar kotak pinalti menghasilkan tendangan bebas, Sumarno (yalud) mengambil tendangan bebas layaknya pemain kelas dunia Cristiano Ronaldo benar saja beberapa langkah kebelakang dan shoot bola melengkung ke pojok kiri gawang yang dikawal Edi kiper persas dan goooll 2-1 untuk Antu putra.

Persas semakin menekan dengan serangan-serangannya melalui Rian, Tio dan Fikri tapi berhasil dipatahkan oleh bek Antu putra  yang digawangi oleh Heri cs.

Menjelang babak kedua berakhir umpan dari barisan pertahanan luwung langsung dikirim ke depan disambut oleh Zaki dan berhasil kembali menyarangkan bola ke gawang persas 3-1 untuk kemenangan Antu putra. Skor tetap hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan demikian Antu Putra FC berhasil menyandang gelar Jawara Mudik Cup 09 Tahun 2018, dengan runnerup Persas FC dan juara 3 Wanasari FC. (Hull/adm)