Header Ads

MAHAGE Kebumen Membius Wonoharjo Dengan Lantunan Sholawat

Luwung, Wonoharjonews - Majelis Ratib Al-Haddad Wa Maulid Simtuduror Malam Ahad Wage (MAHAGE) Kebumen datang langsung ke Wonoharjo meramaikan acara Sholawat pada Sabtu malam, 2 Juni 2018.

Acara yang bertajuk Rowokele Ngassho ( Ngaji, sodakoh dan sholawat ) dalam rangkaian acara Romantisme Ramadhan yang diprakarsai oleh Komunitas Ikhlas Berbagi ( IB ) Kebumen.

Sebelumnya, diawali dengan pembagian santunan anak yatim sebanyak 34 anak, dilanjutkan dengan buka puasa bersama jama'ah MAHAGE dari kebumen dan masyarakat Desa Wonoharjo.
Selepas sholat Tarawih bersama, puncaknya adalah lantunan sholawat yang langsung di pimpin oleh Habib Rizal Alatas dari Mahage Kebumen.

Ribuan santri, santriwan dan pecinta sholawat dari berbagai wilayah mulai dari Kebumen, Cilacap, Banyumas, maupan warga masyarakat desa sekitar seperti Desa Wagirpandan, desa Kretek, desa Giyanti dan desa Jatiluhur.

Menurut penuturan Burhan salah satu pengurus IB dan Mahage, acara tersebut diluardugaan panitia.
"Tidak menyangka acaranya akan seramai dan semeriah ini dan antusias masyarakat yang luar biasa banyaknya padahal ini merupakan yang pertama kami tampil di kecamatan Rowokele, kami merasakan seakan akan ini mirip hari ulang tahun Mahage tapi bersekala kecil", ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Aufa pengurus Mahage, "Saut dengan kekompakan pemuda Wonoharjo yang membantu acara dari awal hingga akhir, kalau tidak ada bantuan dari pemuda kami tidak tahu acara akan seperti apa jadinya, salut juga dengan para Banser yang kompak dan bekerja dibawah komando panitia Mahage".

Acara yang berlangsung dilapangan Langanmami ini dihadiri juga oleh Kepala desa Wonoharjo, Sri Budi Murnianto, polsek Rowokele, Koramil Rowokele serta pengurus NU Rowokele baik ketua Tanfidiyah, ketua ranting NU cabang Rowokole turut serta Ansor PAC Rowokele.

Acara yang ini juga diisi tausiyah oleh mas Sapta  mahasiswa IANU Kebumen berakhir dan ditutup dengan do'a oleh kyai Joko Rowokele. (Hull/adm)